Hidup Adalah Cerminan Diri Sendiri

Ada seekor kucing kecil yang selalu bermuka muram sedang berjalan-jalan sambil merengut. Tiba tiba ia tertarik untuk masuk ke suatu rumah yang pintunya terbuka. Ia tidak tahu bahwa di dalam rumah itu terpasang 1.000 cermin. Begitu kucing kecil tersebut masuk ke dalam rumah, betapa kagetnya ia! Ternyata ada 1.000 kucing dengan ekspresi terkejut memandang ke arahnya! karena merasa terancam, ia pun mengeong ke arah 1.000 kucing tersebut. Rupanya ngeongan tersebut di balas dengan ngeongan juga oleh 1.000 kucing yang lain adalah pantulan dirinya sendiri di 1.000 cermin. Karena takut, kucing kecil itu pun keluar dari rumah tersebut. Lalu hati kecilnya berkata, "Rumah ini sungguh mengerikan!"

Hidup Adalah Cerminan Diri Sendiri

Tidak berapa lama kemudian, seekor kucing yang berhati riang juga sedang berjalan jalan di sekitar tempat itu. Ia melihat rumah 1.000 cermin yang pintunya terbuka, dan sambil tersenyum ia pun mengendap masuk. Betapa senangnya ia, begitu masuk, ia melihat ada 1.000 kucing juga sedang tersenyum menatap dirinya. Ia pun mengibas ngibas kan ekornya dan melompat. Dalam hatinya ia berkata, "Wah... menyenangkan sekali disini..."

Sebenarnya kehidupan di dunia ini bagaikan rumah 1.000 cermin tersebut. Hidup hanya merefleksikan apa yang ada pada diri sendiri. Ketika berpikir bahwa kehidupan itu sulit dan susah, maka mereka akan bersekongkol untuk melakukan kejahatan, orang jahat menjadi banyak dan mereka akan menghancurkan kita.

Realita seperti itulah yang akan di temukan. Maka dari itu, berhentilah murung, cemberut, sering komplain dan mengeluh atas segala hal yang terjadi di sekitar kita. Sebaliknya, berusahalah memperbaiki mental dan sikap, bertutur baik, berpikir positif, bersyukur, tersenyum dan selalu menebar kebaikan. Lalu rasakanlah sensasi rumah 1.000 cermin yang luar biasa dahsyatnya ketika kita memberi senyuman kepada orang lain. Niat baik dengan caranya yang baik maka hasilnya juga baik. Terus lakukan yang terbaik. Jika kita bisa melakukan itu, lakukanlah! Kemudian rasakan bedanya. Dengan begitu, Kita akan menjadi lebih baik dari sebelumnya.
                                               

                                               

Seorang penulis muslim yang menuliskan karya-karyanya melalui media blog

1 SHARE 1 KEBAIKAN, BAGIKANLAH!!

BACA JUGA YANG INI

Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »